oleh

SAFARI Menang Telak di Pilkada Limapuluh Kota

Sarilamak, Kliksumatra.com – Tim pemenangan Safaruddin Rizki (SAFARI) merilis data real count Pilkada Limapuluh Kota yang sudah masuk 100 persen dari semua TPS di Limapuluh Kota sebanyak 797 TPS.

Dari pantauan langsung dilapangan tidak ada rekayasa data dan perhitungan dilakukan secara terbuka di depan publik.

Tim, saksi dan relawan yang ada di lapangan ditugaskan untuk mengawal data suara. Data tersebut secara real langsung diinput setelah setiap TPS selesai melakukan pemungutan suara.

Tampak diposko Partai Golkar semua menyaksikan diinput secara manual dan terbuka secara teliti dan jujur.

Wabup Rizki Kurniawan, Insha Allah tinggal menunggu resmi hasil KPU. Ia mengatakan data dinput secara real count disaksikan secara terbuka dan teliti.

“Ya memang tidak meleset kami juga cek sendiri di TPS kami semua sama hasil,” tambah Rio, warga Taram.

Dari data tersebut, didapatkan pasangan nomor urut 3, SAFARI memperoleh suara tertinggi sebanyak 50.773 suara atau 31 persen.

Disusul pasangan Darman-Maskar dengan perolehan suara 43.222 atau 27 persen. Kemudian pasangan MR-AY dengan Raihan suara 42.443 atau 26 persen. Dan pasangan Ferizal-Nurkhalis dengan jumlah suara 25.547 atau 16 persen.

Dari rekapitulasi tersebut, sudah bisa dipastikan pasangan SAFARI menang telak pada Pilkada kali ini.

SAFARI unggul di 7 Kecamatan yakni Kecamatan Harau, Kecamatan Payakumbuh, Kecamatan Mungka, Kecamatan Akabiluru, Kecamatan Suliki, Kecamatan Gunuang Omeh, dan Kecamatan Bukik Barisan.

Kemenangan tersebut terkonfirmasi dengan data paslon lain yakni dari nomor urut 1 dan 4. Mereka juga mengeluarkan data yang hampir sama persis dengan hasil tersebut.

Sejumlah tim dari 01 memberikan selamat melalui pesan WhatsApp begitu juga dengan Tim 04.

“Selamat deklarasikan lah lagi, sudah pasti itu menang,” ujarnya, Kamis dini hari (10/12).(YY)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed