oleh

Rekapitulasi KPU, Paslon Safari Menang 31.43 persen

Sarilamak, Kliksumatra.com – Paslon Safaruddin Dt Bandaro-Rizki Kurniawan (Safari) dipastikan memperoleh suara terbanyak pada pilkada Kabupaten Lima Puluh Kota tahun ini berdasarkan data resmi rekapitulasi KPU Kabupaten 50 Kota.

KPU Kabupaten Lima Puluh Kota melakukan rekapitulasi tingkat kabupaten mulai 16 sampai malam ini. Dari penghitungan suara tersebut persis sama dengan hasil real count Tim Safari di kantor Golkar tempo hari.

Atas hasil tersebut artinya tak ada lagi perselisihan atau perdebatan terkait paslon Safari sebagai paslon peraih suara terbanyak di Pilkada 50 Kota dimana sebelumnya sempat ada klaim dari Paslon Salam yang menyatakan Paslon Sahladi-Dt Pobo yang meraih suara terbanyak.

Dari pantauan di lapangan dalam rekapitulasi KPU tampak Paslon Safari meraih 31.43 persen disusul Paslon Salam 26.71 persen selanjutnya Paslon Mr Ay 26.33 persen dan terakhir paslon FN 15.53 persen.

Dari persentase tersebut total jumlah suara untuk paslon Safari sebanyak 50.986 suara, paslon Salam 43.338, Paslon Mr Ay 42.707 dan FN sebanyak 25.198 suara.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed