oleh

Pilkada Payakumbuh, Ketua BP3 Mustafa : PKS Realistis Hasil Survey, Pasti Berkoalisi Meski Bisa Usung Sendiri

-Payakumbuh-19 views

Payakumbuh , Kliksumatra.com – Meski pemilihan kepala daerah (Pilkada) Payakumbuh bakal digelar pada tahun 2024 nanti, namun tampaknya komunikasi politik sudah mulai dibangun oleh para politikus di Kota Randang itu.

Seperti yang dilakukan anggota DPRD Fraksi PKS Mustafa yang terpantau media sedang asik berdialog hangat dengan Anggota DPRD Fraksi Demokrat Fahlevi Mazni Dt. Bandaro Nan Balidah di kantor DPRD, Jumat (12/3).

Kepada media, Ketua Badan Pemenangan Pemilu Pilkada (BP3) PKS Kota Payakumbuh Mustafa menyampaikan kalau PKS tengah melakukan komunikasi dengan seluruh tokoh dan calon yang berkemungkinan dapat berpartisipasi dalam Pilkada 2024, baik kepada kader internal PKS maupun kepada calon luar kader partai.

“Pun kalau seandainya nanti PKS bisa mengusung calon sendiri, tapi kami tetap berkoalisi, dan itu sebuah keharusan. Politik itu dinamis, tidak ada aturan yang melarang kita melakukan komunikasi politik. PKS adalah partai yang realistis dengan selalu memperhatikan hasil survey calon,” kata Mustafa.

Menurut Mustafa, Fahlevi Mazni adalah salahsatu tokoh hebat dari Kecamatan Payakumbuh Timur, pernah menjadi Ketua KAN Aia Tabik dan memiliki kharisma tersendiri di mata masyarakat. Tak menutup kemungkinan PKS meminangnya nanti bila elektabilitasnya yang paling tinggi.

“Realistisnya PKS, bila hasil survey Fahlevi Mazni tinggi, ya PKS tentu akan meminangnya, meski dia dari Partai Demokrat,” ungkap Mustafa, anggota Komisi C DPRD Payakumbuh.

Sementara itu, Fahlevi Mazni mengatakan Partai Demokrat juga begitu. DPC Demokrat telah menegaskan kalau partai berlambang mercy itu bila ditanyakan, mereka juga punya calon yang akan diusung untuk wali kota maupun wakil wali kota Payakumbuh pada Pilkada nanti.

“Tapi, kita tentu tetap melihat kepada hasil Pileg 2024 kedepan, perolehan kursi di DPRD tentu menjadi acuan mengusung calon,” ungkapnya. (Cg).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed