Patricia Shakila Rawnie Harumkan Nama Payakumbuh di Kejurnas Tenis Junior Piala Krakatau Steel

 

Payakumbuh,Kliksumatra.com — Petanis cilik Kota Payakumbuh yang tergabung dalam Farota Tenis Club (FTC), kembali torehkan prestasi membanggakan. Dimana pada kejuaraan nasional tenis kelompok umur (KU) tahun ini berhasil membawa dua medali, masing-masing medali perak pada nomor ganda putri KU 10 dan medali emas pada nomor tunggal putri KU 8.

Petenis cilik Kota Payakumbuh yang berangkat secara mandiri itu, Patricia Shakila Rawnie, berhasil mengukirkan namanya dengan mengukir prestasi emas Kejurnas Tenis Junior Piala Krakatau Steel 2024, yang digelar oleh Pengprov Pelti Banten dan IMTC pada pekan lalu. Patricia atau biasa dipanggil Cia, meraih dua gelar juara dalam Piala Krakatau Steel 2024 yang diikuti para petenis masa depan dari seluruh Indonesia itu. Dua gelar yang diraih siswi SD Raudatul Jannah Kota Payakumbuh pada Piala Krakatau Steel 2024, adalah juara II Ganda KU 10 dan juara Pertama single Red Ball.

Orangtua perempuan Patricia, kepada wartawan, Rabu (21/2), mengatakan, dari pertandingan yang berlangsung, berjalan dengan sengit. Dimana pada ganda putri KU 10 ini, Patricia yang berpasangan dengan Khairuna Dharmawan dari Pematang Siantar, harus mengakui keunggulan dari pasangan Alyssa Shakira Alexandrine dengan Carrissa Princes yang juga berasal dari Kabupaten Bogor. “Dalam laga final ganda putri KU 10 Piala Krakatau Steel 2024, pasangan Patricia Shakila Rawnie dan Khairuna Dharmawan berhasil dikalahkan oleh pasangan dari Bogor, yaitu pasangan Alexa dan Carissa Princess,” ujar Leni, panggilan orangtua Cia ini.

Menurutnya, dengan raihan hasil yang positif ini meski hanya meraih gelar juara kedua dalam event Kejurnas Tenis Junior Piala Krakatau Steel 2024, akan dijadikan motivasi dalam kejuaraan-kejuaraan lainnya kedepan. “Alhamdulilah Cia mampu meraih prestasi membanggakan pada Kejurnas Tenis Junior Piala Krakatau Steel 2024 ini. Dan hal itu akan kami jadikan sebagai motivasi positif bagi perkembangan mental dan kemampuan, dalam menatap event-event berikutnya. Yang terpenting, apa yang diraih Cia ini tentunya telah mengharumkan Kota Payakumbuh pada kancah tenis nasional,” tambah Leni.

Sementara itu, Manager Klub Tenis FTC Jeffry Ricardo Magno, didampingi Pelatih FTC Hendry atau lebih dikenal di dunia tenis dengan panggilan Caen, saat dihubungi, mengatakan, dirinya sangat berterima kasih dan mengapresiasi atas capaian Patricia dalam kejuaraan tenis kelompok umur serta merupakan kejuaraan tenis yang diakui Pelti Pusat.

“Kami sangat berterima kasih dan apresiasi sekali terhadap atlit tenis cilik binaan klub kami ini. Meski berangkat tanpa bantuan dari Pemda dan KONI alias secara mandiri, tapi tetap mengharumkan nama Kota Payakumbuh. Apalagi ini merupakan kejurnas tenis junior kelompok umur serta merupakan kejuaraan tenis yang diakui Pelti Pusat. Kami berharap, kedepannya akan ada lagi bibit-bibit atlet yang nantinya mampu membawa dan mengharumkan nama Kota Payakumbuh dikancah yang lebih tinggi,” ucapnya. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar