oleh

Mtsn 12 Pessel Sukses Laksanakan Bedah Rumah, Kakan Kemenag Pessel Abrar Munanda Berikan Apresiasi Yang Tinggi

 

Pessel,Kliksumatra. com — Guna mengimplementasikan motto Kementrian Agama “Ikhlas Beramal” dilingkungan sekitarnya, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 12 Kabupaten Pesisir Selatan gelar program bedah rumah untuk siswanya.

Program Bedah Rumah yang dilakukan MTsN 12 Pessel tersebut bukan hanya sekedar angan-angan belaka, pasalnya pada Rabu (20/7/2022) Pagi, sekolah madrasah tersebut membuktikan hasil programnya. dengan melakukan serah terima kunci rumah antara pihak sekolah dengan pihak keluarga penerima.

Selaku Kepala Madrasah MTsN 12 Pessel, Rajab, S.Ag mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi keluarga besar MTsN 12 Pessel yang bersama-sama telah berhasil dalam melaksanakan kegiatan sosial program bedah rumah untuk para siswa.

“Kita sangat mengapresiasi seluruh keluarga besar MTsN 12 Pessel yang bersama-sama mendukung serta membantu dalam mensukseskan program bedah rumah yang kita gelar, bahkan dengan program itu MTsN 12 Pessel juga membawa manfaat untuk masyarakat sekitar. Selain itu kita juga mengucapkan terimakasih kepada pihak Kecamatan, Ranah Pesisir beserta jajarannya yang juga turut mendukung untuk mensukseskan kegiatan kita ini” Ungkap Rajab.

Dengan disaksikan langsung oleh pemerintah kecamatan dan nagari serta para tokoh masyarakat, Kepala MTsN 12 Pessel. Rajab,S.Ag yang didampingi para jabatan wakil disekolahnya langsung menyerahkan kunci rumah yang telah selesai direhab dan sudah layak huni oleh siswa serta kelurga siswanya tersebut.

Selain itu, Rajab yang selaku kepala dimadrasah tersebut juga mengatakan. pihaknya sangat bersyukur karena sudah selesainya bedah rumah seorang siswanya yang menerima bantuan program bedah rumah sehingga saat ini siswanya tersebut telah dapat menempati rumah yang layak untuk dihuni.

“alhamdulillah, kita bersyukur saat ini salah seorang siswa kita yang menjadi penerima program bantuan dalam bedah rumah yang dilakukan MTsN 12 Pessel ini telah dapat dimanfaatkannya dan dihuni, dengan program ini kita juga telah berupaya dalam mewujudkan motto Ikhlas Beramal yang ada di Kemenag saat ini. dan program ini kita upayakan agar rutin setiap tahunnya dapat terlaksana.” Jelas Kepala MTsN 12 Pessel itu.

Ditempat terpisah, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pesisir Selatan H. Abrar Munanda, M. Ag. melalui Media Pada Kamis (21/7/2022) Siang menyampaikan apresiasinya kepada MTsN 12 Pessel atas kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan dan bermanfaat bagi masyarakat. Sehingga menurutnya itu dapat memotifasi para guru serta masyarakat sekitar untuk berbagi bagi yang membutuhkan.

“Kita sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang tinggi untuk semua keluarga besar MTsN 12 Pesisir Selatan, yang mana telah memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar dan sesuai dengan motto kementrian agama yang bersemboyan Ikhlas Beramal.” Ujar Abrar

Menurut Kakan Kemenag Pessel Abrar Munanda, kegiatan yang dilaksanakan oleh MTsN 12 Pessel merupakan program inovasi yang ada di Kantor Kemenag Pessel yaitu “Berani” (Bedah Rumah, Bina Penghuni). Dan Program tersebut telah berjalan sejak awal tahun lalu.

“Kegiatan yang telah sukses dilaksanakan oleh MTsN 12 Pessel tersebut merupakan telah sesuai dengan program inovasi yang dilakukan oleh Kantor Kementrian Agama Pesisir Selatan, Yakni Berani Bedah Rumah Dan Bina Penghuni. Dan Program tersebut telah Kita laksanakan sejak awal januari 2022 yang lalu.” Terang Kakan Kemenag.

“Kita berharap Program ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, dan dapat memotifasi jajaran kemenag, hingga masyarakat dikabupaten Pesisir Selatan agar meningkatkan lagi saling berbagi pada yang membutuhkan. Dan kita berharap agar para donatur yang telah mendukung, bahkan memberikan bantuannya agar dapat bernilai pahala dan mendapatkan balasan berlipat ganda oleh Allah.” Pungkas Abrar. ( ** )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed