Mewakili Sumbar di Kancah Nasional, Bupati Safaruddin Lepas 20 Orang Kontingen IGTKI Limapuluh Kota

 

Limapuluh Kota, Kliksumatra. Com — Sebanyak 20 orang guru TK yang tergabung dalam Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Limapuluh Kota akan mewakili Provinsi Sumatera Barat pada ajang Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) IGTKI tingkat nasional ke-X yang akan dilaksanakan di Jakarta, 11-14 Oktober 2023. Sebelum bertolak ke Ibu Kota, kontingen tersebut dilepas secara resmi oleh Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt.Bandaro Rajo didampingi Bunda PAUD Nevi Safaruddin dan Ketua PGRI Limapuluh Kota Indrawati, Selasa, (10/10/2023) di Aula Rumah Dinas Bupati. Tidak hanya melepas Kontingen IGTKI, Bupati dan Ny.Nevi Safaruddin sekaligus Ketua Forikan Limapuluh Kota juga memberikan secara simbolis piala juara umum Lomba Masak Serba Ikan tingkat Sumatera Barat kepada kontingen Limapuluh Kota. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Perikanan Moh. Siswanto, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan diwakili Kabid Pembinaan Ketenagaan Harnieti, dan Ketua IGTKI Limapuluh Kota Nurisnawati.

Bupati sangat mengapresiasi seluruh prestasi yang telah ditorehkan oleh seluruh kontingen dari berbagai macam lomba di tingkat provinsi dan akan melaju ke tingkat nasional. “Di tengah keterbatasan yang dialami di Limapuluh Kota, namun tidak mematahkan semangat para kontingen dalam menunjukkan berbagai prestasi yang membanggakan bagi instansi maupun Pemerintah Daerah,” ujarnya. Ia menambahkan, juara bukan tujuan utama dalam mengikuti sebuah kompetisi. Namun, dengan ikut berpartisipasi dan bersaing dengan daerah lainnya telah menunjukkan potensi sumber daya manusia di Limapuluh Kota tidak kalah saing dengan daerah lainnya di Indonesia. “Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada para kontingen baik dari IGTKI maupun Forikan atas torehan prestasinya, semoga jadi contoh baik bagi masyarakat dalam menuai prestasi ditengah keterbatasan yang dimiliki,” pungkas Bupati Safaruddin.

Sebelumnya, Nevi Safaruddin mengungkapkan rasa bahagia atas prestasi yang telah diraih oleh kontingen Limapuluh Kota di tingkat provinsi. “Mencetak generasi unggul harus sejalan dengan kualitas tenaga pendidik yang mumpuni, Limapuluh Kota tidak kekurangan itu, terbukti dengan 5 dari 14 cabang IGTKI yang akan diikuti Provinsi Sumatera Barat berasal dari Kabupaten Limapuluh Kota,” ulasnya. Selain itu, Nevi menyampaikan lompatan prestasi yang ditorehkan oleh Forikan Limapuluh Kota menjadi penegas komitmen Forikan dalam menggalakkan gemar makan ikan dengan sejumlah inovasi yang dilahirkan melalui sejumlah olahan untuk menarik minat masyarakat mengkonsumsi ikan.

Ketua IGTKI Nurisnawati dalam laporannya menjelaskan 5 dari 14 cabang yang akan diperlombakan di Porseni IGTKI tingkat nasional berasal dari Kabupaten Limapuluh Kota. “Cabang lomba yang akan diikuti kontingen Limapuluh Kota diantaranya MTQ sebanyak 1 orang, Lomba Cipta Lagu 1 orang, Cipta Baca Puisi 1 orang, Bercerita Dengan Alat Peraga 1 orang, dan grup permainan anak sebanyak 8 orang dan 2 orang pendamping grup serta 6 pendamping IGTKI Limapuluh Kota,” jelas Nurisnawati.(tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar