oleh

Layanan Ada di Kantor Wali Kota, Baznas : Warga Payakumbuh Utara dan Latina Urus Zakat di MPP

 

Payakumbuh,Kliksumatra.com — Keberadaan loket layanan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Payakumbuh di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Payakumbuh perlu dioptimalkan. Hal ini untuk memberikan kemudahan layanan kepada calon pemberi ataupun penerima zakat di Kota Payakumbuh.

Hal itu disampaikan Kabag Kesra Setdako Payakumbuh, Irwan Suwandi saat meninjau layanan loket Baznas di MPP Payakumbuh, Lt.1 Kantor Wali Kota Payakumbuh, Jumat (19/08/2022).

“Sebagai bagian dari ratusan jenis layanan publik yang disediakan Pemko Payakumbuh di MPP, keberadaan loket layanan Baznas harus dioptimalkan. Yang dilayani umumnya warga kurang mampu. Jadi sedapat mungkin mereka tidak terbebani dalam memperoleh layanan dengan akses yang dekat dan cepat,” ujar Irwan.

Dikatakan, keberadaan loket layanan Baznas di MPP Payakumbuh diharapkan mendekatkan layanan kepada masyarakat sekitar.

“Warga disekitar MPP tak perlu lagi ke kantor Baznas untuk memperoleh layanan, cukup ke MPP saja,” terang mantan Camat Payakumbuh Timur ini.

Senada, Ketua Baznas Kota Payakumbuh, Ust. Hamdi Sofian meminta warga kelurahan dan kecamatan di sekitar Kantor Walikota memanfaatkan layanan Baznas di MPP. Pihaknya mengaku sudah membagi wilayah layanan per kecamatan.

“Untuk mempermudah warga, kami sebetulnya sudah membagi dan mengarahkan tempat layanan. Untuk warga kecamatan Payakumbuh Utara dan Kecamatan Latina dan kelurahan sekitar Kantor Walikota diarahkan ke Loket Baznas di MPP, sisanya baru ke loket Baznas di Kantor Baznas di Kawasan GOR Kubu Gadang,” jelas Ust. Hamdi beberapa waktu lalu.

Ditambahkan, saat ini ada 5 program unggulan Baznas Kota Payakumbuh yang diharapkan bisa membantu warga Payakumbuh yang masuk kategori Mustahik.

“Kita ada 5 program unggulan, yaitu Payakumbuh Cerdas, Payakumbuh Sejahtera, Payakumbuh Peduli, Payakumbuh Sehat dan Payakumbuh Religius. Semoga bisa membantu warga kita yang membutuhkan,” ungkapnya.

Baznas Kota Payakumbuh sendiri dalam Rencana Kerja Tahunan menargetkan penerimaan zakat sebesar 3,2 milyar selama tahun 2022. Sebagian besar pemasukan berasal dari Zakat ASN Pemko Payakumbuh.

“Alhamdulillah, donasi zakat dari ASN Pemko Payakumbuh termasuk yang paling banyak. Kami doakan, semoga keberkahan selalu menyertai mereka dan para Muzakki lainnya,” pungkas Hamdi. (Hms)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed