oleh

Khatam Quran MDA Darul Huda Sukses dan Meriah, Deni Asmond Ucapkan Terima Kasih

 

 

Limapuluh Kota, Kliksumatra. com — Sepanjang Senin (25/7) kemarin, ada ribuan warga berdatangan ke Jorong Ketinggian, Nagari Guguak VIII Koto, Kecamatan Guguak. Kedatangan masyarakat itu, tak lain untuk menyaksikan alek gadang yang diselenggarakan di dekat “kampung sate” Limapuluh Kota itu. Yakni Khatam Alquran MDA Darul Huda di Jorong Ketinggian.

Ada puluhan anak yang ikut Khatam Quran yang diselenggarakan di Jorong Ketinggian itu. Bahkan, sejumlah tokoh penting, dari anggota DPR-RI Rezka Oktaberia, Ketua DPRD Limapuluh Kota Deni Asra serta sejumlah pejabat penting lainnya hadir menyaksikan Khatam Quran tersebut.

“Ada 27 anak yang ikut dalam Khatam Quran. Alhamdulillah penyelenggaraan Khatam Quran berjalan sukses dan meriah. Ini juga berkat dukungan semua lapisan masyarakat,” ujar Deni Asmod Ketua Panitia Khatam Alquran MDA Darul Huda pada Selasa (26/7) siang.

Dijelaskan Deni Asmod, pelaksanaan Khatam Alquran MDA Darul Huda 2022 ini, sudah lama diidamkan warga setempat. Pasalnya, pasca pandemi Covid-19, sehingga perayaan yang semulanya diselenggarakan sekali dua tahun itu jadi terhenti.

“Terakhir dilaksanakan pada 2018 lalu. Karena Covid sehingga jadi tertunda. Alhamdulillah sekarang sudah bisa lagi. Masyarakat pun senang,” katanya.

Kemudian saat pelaksanaan pada Senin (25/7) kemarin, digelar secara swadaya. Masyarakat Jorong Ketinggian saling bergotong royong. Pemuda, unsur nagari termasuk orang tua anak saling berjibaku demi menyukseskan Khatam Alquran MDA Darul Huda.

Sementara, Kepala Jorong Ketinggian Bonni Hidayat Abdi merasa bangga pelaksanaan Khatam Alquran berjalan sukses. Dirinya berterima kasih kepada pihak pihak yang sudah membantu. Baik secara materi serta secara pemikiran.

Terutama kepada anggota DPR-RI Rezka Oktaberia, Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Datuak Bandaro Rajo, Ketua DPRD Limapuluh KotaDeni Asra, Anggota DPRD Sumbar Nurkhalis Datuak Bijo, Ketua DPD Gelora Seprianto Chaniago, perantau Jorong Ketinggian serta deretan lainnya.

“Alhamdulillah, semua bergerak membantu menyukseskan Khatam Alquran. Ini semua tak terlepas dari upaya kita untuk terus berkomunikasi dengan semua pihak. Intinya, gunakan selalu komunikasi efektif antar sesama,” ujar Bonni lagi.

Khatam Alquran MDA Darul Huda itu, juga jadi perhatian anggota DPRD Limapuluh Kota Dapil Guguak Alya Effendi. Politisi Nasdem itu juga terharu cara masyarakat Jorong Ketinggian dalam menyukseskan pelaksanaan Khatam Quran yang masih menerapkan gotong royong.

“Gotong royong jangan sampai hilang. Pelaksanaan Khatam Quran terus dilakukan setidaknya sekali dua tahun. Bagi anak-anak jangan sampai berhenti untuk terus mengaji,” ujarnya.

Khatam Alquran MDA Nurul Huda itu, juga dimeriahkan dengan pawai, arak-arakan berjalan kaki sejauh 2 kilometer serta panjat pinang. Berbagai hadiah pun disediakan bagi peserta Khatam Alquran, seperti 2 unit sepeda, kipas angin dan sejumlah hadiah lainnya. (Tim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed