oleh

Kelompok Sadar Wisata Nagari Barulak Dibentuk, Dukungan Hadir Dari Berbagai Pihak

Tanah Datar, Kliksumatra.com – Demi mengembangkan, menggali dan mengolah potensi wisata di Nagari Barulak, Wali Ngari Barulak Mulyadi Dt. Bandaro Bodi mengadakan musyawarah pembentukan kepengurusan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Nagari Barulak, Kamis (17/06/2021).

Berbagai unsur diundang untuk ikut berpartisipasi dan memberikan pandangannya dalam musyawarah ini, Camat, Anggota DPRD, Wali Nagari, niniak mamak, BPRN, alim ulama, cadiak pandai, dan pemuda pemudi di Nagari Barulak ini.

Pertama kita menyimak padangan dari Tokoh Masyarakat, Jamil Jambek yang yang sudah bergerak dalam bidang pariwisata tentunya, Bonca Raya yang bergerak dibidang wisata peternakan. Menurut Jamil Jambek pembentukan Pokdarwis ini sangat penting untuk mengembangkan potensi wisata yang ada di Nagari Barulak ini.

“Saya mendukung penuh tentunya, Pokdarwis ini sangat penting kita bentuk untuk menggali potensi wisata di Nagari Barulak ini,” jelanya.

Kedua dari unsur niniak mamak, Dt. Paduko Sinaro, menurutnya Pokdarwis ini dibentuk agar potensi wisata dan ekonomi masyarakat Nagari Barulak bisa dikembangkan dan di kelola dengan baik.

“Dengan adanya Pokdarwis ini, bukan hanya wisata yang akan berkembang, ekonomi masyarakat di Nagari Barulak ini tentunya akan meningkat, kemudian wisata tersebut bisa kita jadikan sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD),” tuturnya.

Kemudian dari Anggota DPRD dari Fraksi PAN Zulli Rustam mengatakan beliau sangat mendukung, tinggal anggota anggota pokdarwis harus bergerak dan semnagat. Dan juga bisa menyadarkan masyarakat yang selama ini mengenal pariwisata itu identik dengan maksiat. Menurutnya pokdarwis harus bisa mengubah image buruk tentang wisata kepada masyarat.

“Saya sangat mendukung sekali, apapun bentukanya, dan saya selaku anggota DPRD juga siap menuangkan Pokok Pikiran (Pokir) untuk pokdarwis ini, tinggal lagi semangat pemuda dan pokdarwis untuk bergerak menggali dan membangun Nagari ini. Juga menjadi PR bagi kita semua, untuk mensosialisasikan kepada masyarakat, wisata itu banyak hal positif didalamnya,” jelas Anggota DPRD Kabupaten Tanah Datar.

Melanjutkan penjelasan dan pandangan, Wali Nagari Barulak Mulyadi Dt. Bandaro Bodi mengatakan, pihak kenagarian akan mendukung sepenuhnya, baik itu dari segi anggaran ataupun kegiatan yang akan dilakukan oleh Pokdarwis ini.

“Dengan dibentuknya pokdarwis ini, kami dari pihak kenagarian pasti akan terus mendukung, dan akan kami anggarkan untuk setiap kegiatan pokdarwis ini, semoga berjalan seperti yang kita harapkan,” tuturnya.

Kemudian dari pendamping desa Rosmarita Dewi menyampaikan dan membentuk Pokdarwis di Nagari Barulak, melakukan sosialisasi dan berbagi pemahaman tententang pokdarwis ini, mulai dari peraturan mentri sampai sistim kerja pokdarwis ini disampaikan kepada peserta musyawarah.

Adapun yang hadir dalam kegiatan ini, Camat Tanjung Baru Arif Gani Malay, Anggota DPRD Tanah Datar Zulli Rustam, Pendamping Desa, Wali Nagari Barulak Mulyadi Dt.Bandaro Bodi, Niniak Mamak, dan unsur lainnya. Acara berjalan lancar dengan menerapkan Protokol Covid-19 yang ketat.

Pewarta : Farhan Faridho

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed