oleh

Kapolsek Harau H.Erman Pimpin Operasi Yustisi Di Nagari Taram

Limapuluh Kota- Untuk menekan Penyebaran Virus Covid-19, Kapolres Limapuluh Kota AKBP Trisno Eko Santoso S.ik. Melalui Kapolsek Harau Kabupaten Limapuluh Kota, H.Erman SH .MM Gelar Operasi Yustisi Bersama Pol PP Kabupaten Limapuluh Kota, Bhabin Kamtibmas Nagari Taram Doni Fina Loza, serta Bhabinsa Nagari Taram Nuryanto, di Nagari Taram, Kamis (10/06-2021.

Dalam Opersi Yustisi tersebut juga di hadiri Wali Nagari Taram Defrianto Ifkar, dan sekaligus memeriksa rumah isolasi mandiri yang berada di Nagari Taram.

Dalam Operasi Yustisi pasar taram tersebut, Tim Yustisi Yang di pimpin Kapolsek Harau, H Erman, masih menemukan beberapa masyarakat yang tidak memakai masker. “Kami tidak akan bosan untuk menyampaikan atau mengingatkan kepada masyarakat, bahwa kita wajib menerapkan protokol kesehatan, terutama memakai masker, agar penyebaran Covid-19 dapat kita atasi dengan maksimal, karena ini adalah bahaya yang selalu mengancam keselamatan kita, keluarga serta masyarakat kita tercinta, tegas Kapolsek H.Erman.

Kapolsek juga memberikan edukasi dan sangsi sosial terhadap masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker, dengan membersihkan sampah yang berada di sekeliling pasar taram.

Dalam Operasi pasar taram tersebut, Tim Yustisi Kabupaten Limapuluh Kota juga berpaspasan dengan Balai Besar POM Provinsi yang sedang mengadakan Intensifikasi pengawasan pangan yang meliputi pemeriksaan sarana distribusi pangan mulai dari distributor hingga sarana retail pangan serta pengawasan pangan jajanan pasar.

Dalam Pertemuan tersebut kapolsek H.Erman Mengajak Balai Besar POM yang di pimpin oleh Legafatman, “Mari kita berkalaborasi dari semua unsur baik dalam instansi pemerintahan apapun, untuk mencegah serta menuntaskan penyebaran Covid-19 di daerah kita ini,

“Mari kita memberikan edukasi kepada masyarakat agar masyarakat paham serta sadar akan bahaya yang telah mengancam keluarga serta masyarakat kita. ujar Kapolsek.

Disela itu, Defrianto Ifkar, Wali Nagari Taram, juga menyampaikan, “Kami dari segenap unsur baik dari perangkat, kepala jorong, maupun dari tokoh masyarakat taram, akan selalu berusaha semaksimal mungkin untuk melakukan edukasi, koordinasi, serta tindakan yang dapat menekan serta memberantas penyebaran Covid-19 ini,

“Kami juga telah mempersiapkan posko koordinasi Covid-19, serta Rumah Isolasi bagi masyarakat yang terkomfirmasi Covid-19, agar tidak terjadinya angka pelonjakan penyebaran virus Covid-19 tersebut, ucap Wali Nagari Defrianto. (Bambang).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed