oleh

Ini Alasan Niniak Mamak se-Kecamatan Harau Deklarasikan Dukung Paslon “Safari”

Lima Puluh Kota, Kliksumatra.com – Niniak Mamak se-Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota memutuskan untuk memilih dan memenangkan pasangan Safaruddin-Rizki (SAFARI) pada Pilkada 9 Desember mendatang.

Dukungan tersebut dinyatakan langsung dihadapan Calon Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Datuak Bandaro Rajo didampingi calon wakilnya Rizki Kurniawan Nakasri (RKN) Selasa (24/11).

Edi Aswandi Datuak Parpatiah mengatakan,bahwa para niniak mamak yang merupakan pengurus LKAAM Kec. Harau, dan pimpinan KAN se Kec. Harau menyampaikan sejumlah alasannya untuk mendukung pasangan SAFARI.

Para niniak mamak yang merupakan pengurus LKAAM Kec. Harau, dan pimpinan KAN se Kec. Harau menyampaikan sejumlah alasannya untuk mendukung pasangan SAFARI.

Pertama, SAFARI dinilai sebagai paslon yang berkomitmen untuk memperkuat fungsi limbago adat yang tercermin dalam program unggulannya. Apalagi Safaruddin Datuak Bandaro Rajo merupakan satu-satunya calon bupati yang berlatar belakang niniak mamak.

Kedua, SAFARI berkomitmen untuk memberikan dukungan anggaran untuk lembaga adat sehingga fungsi dari Limbago Adat tersebut dapat berjalan lebih maksimal.

Ketiga, secara hubungan kekerabatan, SAFARI dinilai paling dekat dengan masyarakat Kecamatan Harau. RKN notabene adalah putra Kecamatan Harau, kelahiran Nagari Gurun. Sementara Datuak Safar sendiri, bermenantu ke Harau. “Dua orang anak saya, menikah dengan orang kecamatan Harau. Kemana saya hendak pulang lagi? Kalau bukan ke rumah anak saya,” ucapnya.

Atas beberapa alasan tersebut, maka didapat kata sepakat bahwa pasangan Mudiak-Harau ini menjadi keputusan niniak mamak se-Kecamatan Harau untuk memilih SAFARI.

“Insya Allah, kami bersama anak kemenakan di Kecamatan Harau, sepakat mendukung dan memenangkan SAFARI. Semoga Allah memberkahi kita semua,” pungkas para niniak mamak.(YY)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed