oleh

Hadiri Syukuran Wali Nagari Harau,Bupati Safaruddin : Tinjau Ulang Pelaksanaan Inovasi

 

Limapuluh Kota, Kliksumatra. com — Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo minta agar Wali Nagari Harau meninjau kembali inovasi yang telah dilakukan agar di periode kedua jabatannya dapat memaksimalkan pembangun di Nagari. Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Safaruddin Dt. Bandaro Rajo saat menghadiri syukuran Wali Nagari Harau terpilih periode 2022-2028, Syukriandi, di Kantor Wali Nagari Harau, Kecamatan Harau, pada Kamis (18/07/2022). Pada Syukuran tersebut tampak hadir Anggota DPRD Provinsi Sumbar Aida, Ketua DPRD Limapuluh Kota Deni Asra, Wakil Ketua DPRD Syamsul Mikar beserta sejumlah Anggota DPRD Limapuluh Kota lainnya, Camat Harau Andri Yasmen, Pimpinan Baznas, Niniak Mamak dan Tokoh masyarakat Nagari Harau.

Bupati Safaruddin pada penyampaiannya menyebutkan, inovasi yang berhasil meningkatkan pembangunan harus dilanjutkan, sedangkan inovasi yang kurang maksimal hendaknya diganti dengan inovasi lain sehingga dapat memaksimalkan potensi yang dimiliki nagari. Seterusnya Beliau turut menyampaikan, kemampuan untuk berinovasi ini, secara tidak langsung akan memudahkan usaha memajukan perekonomian masyarakat yang secara langsung akan meningkatkan perekonomian daerah. Seterusnya Bupati Safaruddin juga mengajak masyarakat Harau melakukan kerjasama dengan pihak luar namun tidak menjual lahan yang mereka miliki. “Masalah kepemilikan lahan di Nagari Harau patut menjadi perhatian bersama, jangan sampai nantinya Nagari kita di eksploitasi, namun kita tidak mendapatkan apa apa,” ulas Bupati. Lebih jauh Bupati Safaruddin mengisahkan pertemuan dengan ketiga putri Proklamator bangsa, Moh Hatta pad minggu lalu. “Mereka turut menyampaikan kepada Kami pesan dari Bung Hatta bahwa Kekayaan masyarakat Minang terletak pada keagungan wanita dan harta pusaka tinggi yang di miliki suatu kaum. Untuk itu mari bersama menjaga kekayaan Minangkabau”, pinta Bupati Safaruddin.

Sementara itu Ketua DPRD Limapuluh Kota Deni Asra dalam sambutannya menyampaikan setelah penyelenggaraan Pilwanag telah usai semoga tidak lagi perpecahan di masyarakat dan dapat membangun Nagari Harau dengan persatuan dan kekompakan. Seterusnya Ia berharap masa depan pembangunan dapat dipacu melalui kolaborasi antara Pemerintah Nagari dengan Bamus Nagari, Pemkab, maupun Pemprov. “Mari kita tinggalkan semua euforia, saatnya berkarya, tidak ada arogansi adanya kolaborasi, tidak ada perpecahan adanya kebersamaan”, ungkap Deni Asra. Deni Asra turut berharap, dengan kepemimpinan Syukriandi yang kedua kalinya, semoga dapat memenuhi harapan masyarakat nagari Harau dan membebaskan masyarakat dari jurang kemiskinan. (Kmf)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed