Hadiri Rapat Kerja Kwarda, Ini Kata Pj.Wako

Padang, Kliksumatra.com – Pj. Wali Kota Payakumbuh yang juga Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) 0304 Gerakan Pramuka Payakumbuh menghadiri rapat kerja daerah Kwartir Daerah (Kwarda) 03 Sumbar di Hotel Grand Zuri Padang, Jumat (24/02/2023).

Rakerda tersebut, dibuka secara langsung oleh Ketua Kwarda 03 Gerakan Pramuka Sumbar Audy Joinaldy. Dihadiri juga Wakil Ketua Kwarnas dan diiukuti 225 peserta. Terdiri dari unsur pimpinan, andalan, Kwarcab dan undangan lainnya.

Ka.Kwarda 03 Sumbar Audy Joinaldy mensuppor dan mendukung penuh kegiatan rapat kerja Tahun 2023, dan menghimbau melalui Pramuka dapat mengurangi tindak kekerasan dikalangan anak dan remaja.

“Pramuka itu berkumpul dalam membentuk aktivitas generasi muda sebagai persiapan jadi pemimpin masa yang akan datang,” katanya.

Pada kesempatan itu Ka.Kwarda juga melantik dan mengukuhkan Dewan Kerja Daerah Pramuka penegak dan pandega ditandai dengan pemasangan tanda jabatan.

Serta penandatangan MoU kegiatan Pramuka bersama Kakanwil Kemenag Sumbar dengan kwartir daerah.

Wakil ketua Kwarnas, Ketua Komisi Bina Muda Esbudi Prayitno, mengapresiasi terselenggaranya Rakerda sebagai forum evaluasi. Serta menginformasikan dan menyampaiakan program kerja.

Ketua Bina Muda Kwarnas berharap kwarda Sumbar mengikuti kegiatan nasional yang sudah direncakan, seperti KPN, LT V, Raimuna dan jambore dunia di Korea Selatan.

“Kompetensi setiap tingkatan Pramuka penting. Kita bisa lihat, sejauh mana dia menyelesaikan SKU dari awal sampai menjadi Pramuka garuda. Kalau proses itu jalan mereka akan jadi Pramuka terbaik,” ujarnya.

Sementara itu, Ka.Kwarcab 0304 Gerakan Pramuka Payakumbuh Rida Ananda mengatakan ada beberapa kegiatan yang dilaksankan pada Rakerda kali ini. Mulai dari konsolidasi organisasi, evaluasi kegiatan tahun 2022 serta sosialisasi kegiatan 2023 dan 2024.

“Melalui Rakerda ini, kita harapkan bisa mewujudkan sumber daya manusia yang profesional dan proposional,” pungkasnya. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar