DPRD Kota Payakumbuh, Gelar Rapat Paripurna HUT Kota Payakumbuh Ke- 53 Dengan Tema”Berinovasi Dan Berkolaborasi Untuk Payakumbuh Terus Berprestasi “

 

Payakumbuh ,Kliksumatra.com — Ketua DPRD Kota Payakumbuh Hamdi Agus mengajak seluruh anggota DPRD untuk memanfaatkan sisa pengabdian yang tersisa yang tidak sampai satu tahun agar meningkatkan fungsi DPRD, berkolaborasi dengan pemerintah daerah di bawah kepemimpinan Pj. Wali Kota Jasman.

Hal itu disampaikannya saat Rapat Paripurna Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Payakumbuh ke 53 yang berlangsung di kantor DPRD Kota Payakumbuh, Minggu (17/12).

“Tidak lama lagi kita bangsa Indonesia akan melaksanakan pesta demokrasi Pemilihan Umum, untuk memilih Anggota DPRD Kota, DPRD Provinsi, DPRRI, DPD dan memilih Presiden. Oleh sebab itu menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Umum merupakan tanggung jawab kita bersama tanpa kecuali dengan peran dan fungsi kita yang berbeda beda. Pelaksanaan Pemilu juga menandai akan berakhirnya masa bakti Anggota DPRD Periode 2019-2024,” kata Hamdi.

Ditambahkannya, Rapat Paripurna peringatan Hari Ulang Tahun Kota Payakumbuh yang ke 53 hari ini adalah Rapat Paripurna Hari Ulang Tahun terakhir yang diikuti oleh Anggota DPRD Periode 2019-2024.

Hamdi juga mengatakan setiap tahun, Kota Payakumbuh menggelar Rapat Paripurna HUT kota yang merupakan puncak rangkaian kegiatan perayaan Hari Ulang Tahun Kota Payakumbuh yang ke 53 Tahun. Peringatan hari ulang tahun ini selain untuk mengenang jasa jasa penggagas dan pendiri daerah ini yang telah banyak berkorban demi lahir dan berdirinya daerah ini, juga menjadi momentum dalam merefleksikan kembali perjalanan panjang sebuah daerah yang penuh dengan dialetika dalam menghadirkan dan membentuk gelombang romantika yang bermuara pada peradaban masyarakat Kota Payakumbuh seperti yang dirasakan saat ini.

“Kota Payakumbuh tak henti hentinya meraih berbagai prestasi bergengsi dan membanggakan baik ditingkat Provinsi maupun tingkat Nasional. Penghargaan itu pada hakikatnya adalah milik masyarakat Kota Payakumbuh, terutama semua pihak yang telah memainkan peran masing-masing sesuai porsi dan kompetensinya,” papar Hamdi.

“Apa yang kita lihat dengan Kota Payakumbuh hari ini adalah merupakan upaya maksimal yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Payakumbuh. Pembangunan tidak pernah bisa dilaksanakan tanpa adanya sebuah pemerintahan yang kuat yang diwujudkan dengan sinergitas antara Pemerintah Kota Payakumbuh dan DPRD Kota Payakumbuh,” imbuhnya.

Hamdi juga berharap kepada semua komponen masyarakat Kota Payakumbuh untuk tetap semangat bekerja dan beraktivitas memberikan karya-karyanya demi kemajuan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Kota Payakumbuh. Begitu juga komunikasi, koordinasi, dan sinergi antar semua pihak dapat terus dikembangkan sehingga semua bisa bahu-membahu membangun dan menata kota Payakumbuh.

“Semoga petuah-petuah dan nasehat-nasehat dari para ulama, niniak mamak, tokoh masyarakat, cadiak Pandai kita selalu tercurah sehingga kota kita ini selalu tenteram, nyaman dan diberkahi oleh Allah SWT. Kami berharap dengan kebersamaan kita semua disini yang mewakili semua lapisan masyarakat, pembangunan Kota Payakumbuh dapat memperoleh hasil maksimal. Karena sesungguhnya kebersamaan dan saling mendukung itulah yang dapat dikatakan sebagai prestasi dan kemajuan Kota Payakumbuh,” tutupnya.

Sementara itu, Penjabat Wali Kota Payakumbuh Jasman memaparkan pada tahun kedua masa transisi sebelum pemilu serentak tahun 2024, sesuai dengan arahan pemerintah pusat seluruh daerah saat ini diminta fokus kepada 4 hal prioritas, yaitu pengendalian inflasi, percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem, percepatan penurunan prevalensi stunting, dan mengawal proses penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024 supaya berjalan dengan tertib, aman, dan lancar

“Pada masa transisi ini kita juga terus berupaya melanjutkan apa yang sudah berjalan baik dalam hal penyelenggaraan pemerintah dan pelayanan publik, terutama kami menekankan kepada aspek disiplin aparatur, melalui pendekatan persuasif kepada ASN sehingga kinerja yang sudah bagus dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi,” pungkasnya. (Tim)

#liputankhususDPRDKotaPayakumbuh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar