Diikuti Ribuan Guru, Bupati Limapuluh Kota Pimpin Upacara Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-78 Tingkat Sumatera Barat

 

Limapuluh Kota, Kliksumatra. Com — Ribuan guru dari 19 Kabupaten/Kota di Sumatera Barat tampak memadati Gelanggang Olahraga Singa Harau untuk mengikuti Upacara Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia ke-78 Tahun 2023, Selasa, (28/11/2023).

Pada tahun ini, Kabupaten Limapuluh Kota jadi tuan rumah peringatan Hari Guru dan HUT PGRI ke-78 tingkat Sumatera Barat. Mengusung tema “Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar”, upacara dipimpin Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt.Bandaro Rajo.

Tidak hanya guru, upacara tersebut turut diikuti oleh Anggota DPR RI Rezka Oktoberia, Pj.Sekretaris Daerah Herman Azmar, Wakil Ketua DPRD Syamsul Mikar bersama unsur Forkopimda, Ketua PGRI Sumbar Ernela bersama Ketua PGRI Kabupaten/Kota se Sumatera Barat, Bunda Literasi Nevi Safaruddin, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Afri Efendi.

Dihiasi cuaca cerah, Bupati Safaruddin yang membacakan sambutan tertulis Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia, Nadiem Makarim berharap, peringatan Hari Guru Nasional menjadi penanda kesatuan tekad untuk mengakselarasi kemajuan sistem pendidikan Indonesia dan terus melaju dengan derap langkah serentak melanjutkan gerakan merdeka belajar.

“Saya yakin bahwa Ibu dan Bapak Guru sebagai nakhoda tidak mau membalikkan lagi arah dari merdeka belajar. Saya optimis bahwa semua pendidik masih akan terus bergerak mewujudkan merdeka belajar”, ucap Mendikbudristek melalui sambutannya yang dibacakan Bupati Safaruddin.

Lebih lanjut, Bupati Safaruddin mengungkapkan bahwa telah banyak kebijakan dan terobosan yang dilakukan oleh Pemerintah dalam memajukan pendidikan, mulai dari penghapusan Ujian Nasional dan memberi kepercayaan kepada guru untuk menilai hasil belajar muridnya, peluncuran kurikulum merdeka dan guru penggerak serta pengangkatan Guru PPPK untuk memenuhi target satu juta Guru ASN PPPK di Indonesia.

Pada kesempatan itu juga, Bupati Safaruddin pada kesempatan itu juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas dedikasi, kesabaran dan pengabdian serta prestasi yang telah diraih oleh guru-guru berprestasi dan berdedikasi untuk memajukan pendidikan Sumatera Barat.

Setelah upacara selesai, Bupati Safaruddin bersama tamu undangan melaksanakan penyerahan hadiah dan piagam kepada guru berprestasi dan berdedikasi Tahun 2023 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar