oleh

Buka Muscab PDGI Limapuluh Kota – Payakumbuh,Ini Pesan Bupati Safaruddin

 

Limapuluh Kota, Kliksumatra.com — Musyawarah Cabang Persatuan Dokter Gigi Indonesia Limapuluh Kota dan Payakumbuh hendaknya jadi ajang untuk merumuskan peningkatan kapasitas dokter gigi dalam pengabdian ke masyarakat. Tidak hanya itu, Muscab yang dirangkai dengan Seminar Ilmiah PDGI Cabang kali ini harus mampu menambah pengetahuan dan kompetensi para dokter gigi di zaman serba digital ini. Demikian pesan-pesan Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Datuk Bandaro Rajo ketika membuka serta menghadiri secara resmi Pembukaan Musyawarah Cabang (Muscab) PDGI Limapuluh Kota-Payakumbuh di Hotel Mangkuto, Sabtu (20/08/2022). Muscab PDGI yang dirangkai dengan pemilihan pengurus tersebut turut dihadiri Kepala Dinas Kesehatan dr.Adel Nofiarman, Ketua PDGI Sumbar drg.Busril, Pengurus PDGI Limapuluh Kota dan Payakumbuh serta berbagai Organisasi Profesi yang ada di Luak Limopuluah.

Pada bagian lain penyampaiannya, Bupati Safaruddin mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan ini. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada PDGI Luak Limopuluah yang punya inisatif untuk meningkatkan kapabilitas profesi dokter gigi serta turut membantu Pemerintah Daerah dalam urusan kesehatan mulut dan gigi. Seterusnya Bupati juga menyebut jika seminar ini sejalan dengan visi Pemerintah Kabupaten Limapuluh, yang terletak pada misi pertama daerah, yaitu Meningkatkan Sumber Daya Manusia yang berbudaya dan berdaya saing. “PDGI memiliki posisi strategis untuk bersinergi dengan Pemerintah Daerah, oleh karena itu kolaborasi antar stakeholder dapat menanggulangi masalah kesehatan yang terdapat di masyarakat”, ucap Bupati Safaruddin. Bupati juga menekankan kepada PDGI untuk berperan aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan disamping melaksanakan tugas rutin profesi sebagai dokter gigi. “Tujuannya agar PDGI sebagai suatu organisasi betul-betul dirasakan manfaatnya oleh masyarakat”, tegas Bupati Safaruddin.

Senada dengan Bupati Safaruddin, Ketua PDGI Limapuluh Kota-Payakumbuh, drg. Sulistyowati menyampaikan, sebagai tindak lanjut Munas PDGI ke 27 di Balikpapan, dan Muswil di tingkat Sumatera Barat Juni lalu, PDGI Liko-Pyk juga turut melakukan Musyawarah Cabang dengan agenda evaluasi kinerja pengurus sebelumnya serta menentukan pengurus cabang baru periode 2017-2022. Untuk itu, drg Setyowati mengajak anggota PDGI untuk aktif berpartisipasi aktif dalam musyawarah tersebut demi kemajuan organisasi yang bermuara pada upaya mendukung program Pemerintah Daerah. “Disamping Muscab, Kami juga menyelenggarakan Seminar dengan tema meningkatkan pengetahuan dokter gigi di zaman digital saat ini demi peningkatan pelayanan bagi masyarakat”, ucap drg.Setyowati. (kmf)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed