oleh

Bintang Argentina Diego Maradona akan Jalani Operasi Otak di Buenos Aires – SUMEKS.CO

-Padang-19 views

[ad_1]

SUMEKS.CO – Teka-teki kondisi kesehatan mantan kapten Argentina, Diego Maradona, akhirnya terjawab. Pria berusia 60 tahun itu dikabarkan akan menjalani operasi hematoma subdural atau bekuan darah di otak.

Pernyataan itu datang dari dokter pribadinya pada Selasa (3/11), setelah ia dirawat di klinik Ipensa di La Plata pada hari Senin karena anemia dan dehidrasi. Klinik itu tak jauh dari tempatnya melatih klub lokal Gimnasia  Esgrima.

Operasi tersebut diharapkan dimulai pada Selasa (3/11) waktu setempat untuk mengatasi kondisi genangan darah yang sering kali disebabkan oleh cedera kepala yang dapat memberi tekanan pada otak.

Leopoldo Luque, dokter pribadi Maradona, mengatakan prosedur tersebut adalah “operasi rutin”.

“Kami akan mengoperasinya hari ini. Dia sadar, dia mengerti, dia setuju dengan intervensi,” kata Luque, seperti dikutip dari The Guardian, Selasa (3/11).

Luque menambahkan, Maradona akan dipindahkan ke Klinik Olivos di provinsi Buenos Aires.

Maradona, yang memenangkan Piala Dunia bersama Argentina pada 1986 dan bermain untuk Boca Juniors, Barcelona, Napoli dan Sevilla, terakhir kali tampil di depan umum pada ulang tahunnya yang ke-60 Jumat lalu sebelum pertandingan liga timnya melawan Patronato.

Puluhan penggemar Gimnasia y Esgrima sudah berkumpul di rumah sakit sejak Senin (2/11) malam, mengibarkan bendera dan memegang poster dengan pesan dukungan sembari menunggu kabar kesehatan Maradona.

“Yang paling kami inginkan adalah Diego keluar dari semua ini. Dia bisa, dia yang terhebat, terhebat di dunia,” kata Diego Bermudez (41) seorang penggemar Maradona yang menunggu di luar rumah sakit. (rmol.id)



[ad_2]

Sumber https://sumeks.co/

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed