oleh

Berebut Jalur, Jalintim Macet – SUMEKS.CO

-Padang-8 views

[ad_1]

SUNGAI LILIN – Arus lalu lintas diruas Jalintim Palembang – Jambi tepatnya di Desa Pinang Banjar Kecamatan Sungai Lilin mengalami kemacetan. Hal ini disebabkan karena adanya dilokasi yang tengah dilakukan perbaikan, pengendara kurang sabar dan menyerobot antrian.

Tersendatnya arus lalu lintas mulai terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Penyebabnya kendaraan dari arah Palembang ataupun arah sebaliknya sama-sama terjebak disalah satu titik pengecoran, baru sekitar pukul 12.00 Wib arus lalu lintas sudah mulai bisa diuraikan, namun hingga sore kemarin kendaraan masih harus bergantian untuk melintas.

“Paginya kami melintas di lokasi tidak ada kemacetan panjang, memang ada antrian karena harus melintas bergiliran. Nah mungkin petugas yang mengatur jalan, sedang makan atau ada kegiatan lain sehingga hanya satu jalur yang jalan maka jadilah penumpukan dari arah sebaliknya,” ujar Kasatlantas Polres Muba AKP Candra Kirana melalui Kapospol Sukamaju Aiptu ZH Samosir.

Pihaknya kata Samosir terus siaga dilokasi untuk membantu mencegah agar kemacetan tidak lagi terjadi. “Kita masih fokus dititik perbaikan ini untuk memastikan tidak ada penumpukan kendaraan,” jelasnya.

PPK 1.2 Betung-Peninggalan Satker PJN Wilayah 1 Sumsel BBPJN Sumsel, Wandi Saputra mengatakan kemacetan terjadi lantaran banyaknya pengendara yang menyerobot antrian. Dijelaskannya dilokasi tersebut sedang dilakukan pekerjaan rehab jalan beton.

“Pengguna jalan gak sabar, nyerobot lajur kanan, jadi bikin lalin gak teratur dan akhirnya macet. Kita ada petugas dilapangan yang mengatur, tapi jumlahnya terbatas, gak sampe ke ekor yang macet, padahak pengendara yang di ekor itulaj yang menyerobot,” tandasnya.

Tapi kata dia kemacetan tidak lama dan langsung terurai, apalagi ada petugas Satlantas Muba yang mengurai kemacetan. “Kita himbau agar pengguna jalan lebih sabar karena ada pekerjaan ngebagusin jalan. Ikuti petunjuk pengatur lalin, jangan nyerobot lajur kanan, pokoknya sabar dan mau antri, pasti lancar,” pungkasnya. (Kur)

 



[ad_2]

Sumber https://sumeks.co/

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed