oleh

Berangkat Subuh, Balai Wartawan Luak 50 Salurkan Bantuan Donasi Korban Gempa Pasaman

Payakumbuh, – Kliksumatra. com, -Setelah Beberapa Hari Berjibaku Menggalang Donasi Untuk Korban Gempa, Hari Ini Sabtu, (05/03/2022),Para Pewarta Yang Tergabung Dalam Balai Wartawan Luak 50 Kabupaten Limapuluh Kota, Salurkan Donasi Ke Daerah Pasaman Barat Dan Kabupaten Pasaman.

Di halaman terlihat tiga mobil bak terbuka yang dimuat berbagai kebutuhan pokok, seperti beras, mie instan, air mineral, baju layak pakai, dan sejumlah kebutuhan lainnya. Juga terparkir sebuah mobil bus putih yang dipasangi spanduk bertuliskan “Pray for Pasaman. Balai Wartawan Peduli Bencana Gempa Pasaman dan 50 Kota.”

Salah seorang wartawan senior, Widiat B Putra terlihat sibuk dengan telepon pintarnya.

“Lah, lah, kito barangkek lai. Siang beko lai. Kito ka bajalan jauh,” terdengar suara paraunya bicara melalui sambungan telepon kepada seseorang di seberang sana.

Ya, hari ini (Sabtu, 5/3) anggota BW Luak Limopuluah akan menyerahkan langsung bantuan untuk korban gempa di Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat.

Setelah anggota yang akan berangkat dirasa lengkap, sejumlah wartawan itu pun akhirnya naik ke bus. Mobil berjalan mulus menembus lalu lintas Kota Payakumbuh yang belum terlalu padat.

Menempuh perjalanan sekitar lima jam, rombongan pun akhirnya tiba di titik pengantaran pertama, yaitu di Posko Ladang Panjang, Kecamatan Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman.

Di situ muatan mobil pertama dibongkar dan penyerahan dilakukan Ketua Koordinator Aksi Sosial BW, Widiat B Putra sejumlah anggota lain, yaitu Nasrul Kenong, Dodi Sastra, Syaiful Datuak, Lili Yuniati, Meddy Sulhendi, Ikhlasul Ihsan, Fegi Andriska Putra, Agung, dan Tukio.

Tuntas di titik pertama, rombongan pun bertolak menuju salah satu pusat perbelanjaan untuk mengambil bantuan dari Anggota DPR RI asal Sumbar, Guspardi Gaus. Di situ, sejumlah paket bantuan dinaikkan ke atas mobil bak terbuka untuk langsung di distribusikan kepada para korban.

Selanjutnya, penyerahan bantuan berlanjut di Posko Muhammadiyah, Nagari Lingkuang Aua, Pasaman Barat. Kemudian ke Posko Tanggap Bencana Darurat, Nagari Aua Kuniang, Pasaman Barat.

Ketika jarum jam menunjukkan pukul 15.30 WIB, rombongan pun membongkar muatan terakhir di Posko Jorong Pinaga, Nagari Aua Kuniang, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat.

“Alhamdulillah pendistribusian bantuan tuntas kita lakukan. Perjalanan panjang tapi semua lelah terbalaskan melihat bagaimana situasi korban yang memang sangat membutuhkan bantuan ini,” kata Widiat B Putra didampinngi anggota lainnya.

Dia pun mengapresiasi perjuangan seluruh anggota BW Luak Limopuluah yang telah meluangkan waktu untuk melakukan penggalangan dana untuk korban gempa. Tidak lupa, dia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh donatur yang telah memberikan kepercayaan kepada BW Luak Limopuluah untuk mendistribusikan bantuan.

“Mudah-mudahan semuanya jadi amal ibadah. Dan bantuan yang diterima dapat meringankan beban korban,” pungkasnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed