BAJUMPO Koto Tinggi, Bupati Tinjau Jalan Palangkitangan Hingga Serahkan Bantuan Antropometri

 

Limapuluh Kota,Kliksumatra. Com – Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo kembali laksanakan program “Bajumpo” (Bupati Jum’at Manyapo). Program Bajumpo kali ini dilaksanakan di salah satu Nagari di utara Limapuluh Kota, yakni Nagari Koto Tinggi, Jum’at, (10/11/2023). Bajumpo adalah interaksi ala Bupati Safaruddin dengan warganya, dilakukan tanpa batas dan sekat guna menjemput langsung aspirasi masyarakat di pelosok-pelosok Limapuluh Kota serta memastikan setiap pelayananan dasar yang diberikan pemerintah berjalan dengan baik.

Serangkaian kegiatan yang dilaksanakan Bupati di Nagari Koto Tinggi tersebut di antaranya pelayanan pembuatan dokumen kependudukan, cek kesehatan gratis, pengecekan ruas jalan Palangkitangan-Pua Data, pemberian bantuan pembangunan rumah ibadah dan sekolah senilai Rp.80.000.000, dan penyerahan antropometri kit sebanyak 563 set serta USG 2 dimensi sejumlah 22 set.

Bupati menyampaikan, program Bajumpo merupakan sebuah terobosan bagi pemerintah guna memastikan pelayanan pemerintah di Nagari berjalan lancar yang dirangkai dengan penyerapan aspirasi dan penyaluran bantuan oleh pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota. Dengan adanya program ini, lanjut Bupati, setiap keluhan dan usulan itu menjadi catatan pribadi selaku Bupati dan OPD terkait yang mendampingi dalam program tersebut.

“Selain mendengarkan aspirasi, akan ada banyak hal lain yang akan dilakukan dalam program BAJUMPO, seperti penyerahan bantuan sosial, penyerahan sertifikat dan bazar layanan OPD seperti pemeriksaan dan pengobatan gratis, pelayanan dokumen kependudukan dan lain sebagainya,” ujarnya. Bupati juga menyampaikan, ruas jalan antara Jorong Pua Data menuju Jorong Palangkitangan akan kami upayakan bersama anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat di tahun 2024 untuk di realisasikan pengerjaannya, karena ruas jalan tersebut merupakan kewenangan Pemprov.

Sementara itu, Wali Nagari Koto Tinggi Insanul Rijal menyampaikan apresiasi atas terlaksananya program Bajumpo di Nagari Koto Tinggi. “Untuk kesekian kalinya Bupati Limapuluh Kota ke Koto Tinggi, hal ini menunjukkan komitmen Pemerintah daerah dalam melaksanakan pembangunan dari pinggir, salah satunya di Nagari perjuangan, Koto Tinggi,” ungkapnya. “Kami mendukung kegiatan ini, semoga kegiatan BAJUMPO konsisten dilakukan Pak Bupati dengan mendengarkan segala keluhan masyarakat bisa langsung ditanggapi dan dicarikan solusinya untuk kemajuan Limapuluh Kota,” pungkasnya. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar