oleh

Audy Prioritaskan Bangun Galugua Setelah Bertemu dengan Wabup RKN

Padang, Kliksumatra.com – Prioritas percepatan pembangunan di Galugua menunjukkan progres yang signifikan setelah Wakil Bupati Limapuluh Kota, Rizki Kurniawan Nakasri (RKN) bertemu dengan Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldi.

“Hasil kunjungan saya ke Galugua dan Koto Lamo, segera saya laporkan kepada wagub. Saya minta beliau mau hadir ke Galugua untuk melihat kondisi jalan serta potensi pertanian dan pariwisatanya,” ujar RKN di Padang, Kamis (27/5).

Pemprov Sumbar sepakat untuk mengunjungi Galugua dan memprioritaskan pembangunan infrastruktur disana.

“Alhamdulillah, beliau penuhi, tanggal 4 Juni kami kembali mengunjungi Galugua, kali ini bersama wagub dan OPD pemprov terkait,” kata RKN.

RKN meminta Audy untuk memprioritaskan dan mengawal rencana pelebaran & pengerasan jalan ruas Pangkalan – Galugua dan Pasaman – Galugua.

“Beliau komit dan langsung memastikan usulan tersebut diajukan ke kementrian PUPR,” ujarnya.

Selain itu RKN juga menyampaikan program swasembada jagung dan pembukaan destinasi wisata.

“Saya sampaikan rencana program swasembada jagung dan pembukaan 20 destinasi wisata baru. Beliau juga suport, dan bantuan akan dibawa sekalian pada tgl 4 Juni nanti. Secara bertahap program yang akan kita eksekusi tahun 2022 nanti, kita mulai fondasinya tahun ini,” jelasnya.

Sementara itu Wagub Sumbar, Audy Joinaldi mengatakan ia akan mengawal rencana tersebut ke kementrian terkait.

“Ya kita akan mengajak Kepala daerah 50 Kota dam OPD terkait menemui Mentri PUPR untuk mengawal rencana-rencana pembangunan Limapuluh Kota,” ujarnya.(Ks)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed