Anto Brothers Sosok Pengusaha Dikenal Dermawan, Terkait Bangunan Ruko yang Diberitakan Diduga Tanpa IMB, Begini Penjelasannya

Bagansiapiapi, Kliksumatra.com — Anto Brother alias Ahwa akhirnya angkat bicara soal pemberitaan yang sempat viral tersebar disalah satu group whatsaapp atas bangunan ruko tanpa surat izin mendirikan bangunan (IMB) yang baru baru ini hangat dibicarakan hingga jadi sorotan publik.

” Surat tanah Kami SKGR hal itulah yang menjadi kendala utama untuk mengurus sertifikat surat tanah di kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Rokan Hilir, “katanya Jum’at 22 April 2022.

Kata sosok mau berbagi pada orang kurang mampu itu awal pengurusan admistrasi surat tanah rukonya di BPN itu semua sudah dipenuhi pihaknya dan dinyatakan sudah lengkap.

” tanda terima telah ditandatangani oleh petugas / Peg BPN , ukur tanahpun terlaksana dan gambar peta lokasi pun terbit, bahkan disuruh bayar pajak tanah pun sudah telah Kami penuhui dan kami diminta sabar,” Jelasnya.

Dia mengaku untuk memastikan sertifikat akan terbit pihaknya menunggu bulan ke bulan sampai ketahunan belum juga selesai, sehingga terkesan sangat diduga dpersulit oleh oknum BPN.

” Mudah-mudahan dengan Pergantian Kepala BPN Yang Baru sekarang ini bisa memberikan kemudahan kepada masyarakat Rohil untuk pengurusan surat sertifijat di BPN ,” harapnya.

Menurut Ahwa, Pihaknya sangat bangga sebagai warga Rohil yang sangat beruntung punya kepala Daerah Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong SIP dan Wakil Bupati H Sulaiman SS MH yang Bijaksana dan sangat perduli pada warga yang kurang mampu.

Bahkan, Bupati dan Wabup juga mendukung kepada siapa saja investor mau buka usaha di Rokan Hilir untuk menciptakan lapangan kerja dan urusan surat izin pun diberikan kemudahan.

” jadi bukan Kami tidak mau mengurus IMB dalam proses pembangunan Ruko tersebut terlebih dahulu sudah dapat rekom / izin pesetujuan RT, lalu dapat izin Rekom Lurah , Camat dan diteruskan ke Kadis Perizinan Terpadu / BPM2T pengurusan IMB . Kemudian segala administrasi IMB tidak dipungut Biaya, namun yang jadi kendala dalam kepengurusan untuk memproleh IMB salah satu syarat tanah tersebut harus Surat tanah bersertifikat sementara,” Pungkasnya.

Perlu di ketahui dari pantauan bahwa Anto Brother alias Ahwa Tidak menjadi rahasia umum lagi namanya begitu dikenal bagi masyarakat sekitar lantaran terlebih dua tahun terakhir ini sejak dilanda pandemi Covid 19, beliau memberikan kontribusi kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hilir ikut andil dalam membantu meringankan beban himpitan ekonomi bagi masyarakat ekonomi lemah, seperti memberikan bantuan sembako bagi tukang becak, tukang gerobak serta masyarakat biasa yang datang membutuhkan bantuan.

Selain suka membantu sesama, ahwa yang dikenal suka berbagi dan selalu bersikap terbuka bagi siapa yang bertemu dengannya juga menunjukkan yang mana sebagai salah satu pengusaha lokal di daerah ibukota Rokan Hilir itu suka membantu tempat ibadah umat muslim, seperti Musholla dan Masjid yang baru baru ini mendapat pujian dari berbagai kalangan masyarakat.**(Herman G)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar

  1. Hi, Neat post. There is an issue together with your web site
    in web explorer, would test this? IE still is the market
    chief and a big element of other people will omit your great writing
    because of this problem.